Pemberitahuan Menghapus Eksperimen Unit Iklan lama Google Adsense

Pemberitahuan Menghapus Eksperimen Unit Iklan lama Google Adsense

Eksperimen Unit Iklan Lama Google Adsense kini telah resmi di hapus dari halaman eksperimen pada tgl 15 september 2019. Apa yang harus dilakukan?

Anda tidak perlu khawatir dengan pemberitahuan tersebut, karena yang di maksud dari pemberitahuan tersebut adalah, Google akan menghapus seluruh eksperimen dan pengaturan yang telah Anda buat sebelumnya.
Baca juga:
Cara Mengaktifkan ads.txt di Blogger (blogspot)
Seperti apa pemberitahuan yang di maksud Google Adsense kepada publisernya yang dikirimkan pada tgl 9 Agustus 2019?

"Awal tahun ini, kami telah memberi tahu Anda tentang perubahan pada unit iklan dan kami akan menghapus eksperimen unit iklan. Agar dapat meluncurkan jenis eksperimen baru dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih mulus, kami akan menghapus eksperimen unit iklan lama dari halaman Eksperimen pada tanggal 15 September 2019".
Eksperimen
Eksperimen
Apa itu Eksperimen Unit Iklan Google Adsense?

Menjalankan Eksperimen Unit Iklan Google Adsense memungkinkan Anda membandingkan salah satu setelan iklan dengan variasi dari setelan tersebut untuk mengetahui setelan mana yang memberikan performa lebih baik.

Eksperimen bekerja dengan membagi traffic situs Anda antara setelan iklan setandar dan variasinya, sehingga performanya dapat diukur bersamaan.
Eksperimen membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang cara mengonfigurasi setelan iklan dan dapat membantu meningkatkan penghasilan Anda.
Anda dapat membuat, memantau, dan memilih pemenang dari eksperimen di halaman eksperimen di akun google adsense Anda.

Bagaimana cara membuat eksperimen iklan google adsense?

Membuat Eksperimen

Ketika membuat eksperimen, Anda dapat;
  • Memilih setelan iklan asli yang ingin Anda bandingkan dengan variasi eksperimennya.
  • Memilih setelan yang ingin Anda ubah untuk mendapatkan variasi.
  • Bergantung pada jenis eksperimen, pilih apakah Anda ingin google secara otomatis menerapkan setelan pemenang setelah eksperimen selesai.

Untuk dapat membuat eksperimen;
  1. Login ke akun Adsense Anda
  2. Klik Pengoptimalan
  3. Klik Eksperimen
Eksperimen
Eksperimen

Menata Eksperimen

Bereksperimen dengan berbagai penyisihan dan kategori penayangan iklan, disini Anda dapat membuat eksperimen dengan mengubah setelan kategori iklan atau penayangan iklan untuk melihat apakah performa variasi yang baru lebih baik daripada setelan awal Anda.

Anda dapat mengisikan nama sesuka hati Anda untuk pengujian eksperimen nantinya, dan Anda dapat memilih kategori iklan umum, kategori iklan dengan isu sensitif, atau Penayangan iklan.

  • Kategori iklan umum:
    Terdapat banyak kategori untuk iklan umum dan Anda dapat memilih beberapa iklan diantaranya untuk diizinkan tayang di situs Anda atau ingin Anda blokir.

  • Kategori iklan dengan isu sensitif:
    Ada dua kategori untuk iklan dengan isu sensitif saat ini, aturlah iklan menurut yang Anda mau, apakah diizinkan atau diblokir.

  • Penayangan iklan:
    Empat kategori dapat Anda sesuaikan apakah diizinkan atau diblokir.
Eksperimen
Eksperimen
Setelah eksperimen selesai, google akan otomatis menerapkan setelan pemenang secara otomatis. Jika Anda ingin memilih pemenang secara manual, Anda dapat menonaktifkan pengaturan nya.

Untuk mengatur iklan agar sesuai dengan website anda, maka Eksperimen ini layak anda coba.
Sebelumnya
Selanjutnya

post written by:

0 Comments: