Perubahan penting pada unit iklan Google AdSense

Perubahan penting pada unit iklan Google AdSense

Ini Dia.! 6 Perubahan penting pada unit iklan Google AdSense

Google AdSense melakukan investasi yang sangat besar guna memahami cara terbaik untuk meningkatkan performa iklan serta minat pengguna terhadapnya. Karena itu, Google Ads terus-menerus memperbarui dan menyempurnakan format iklan yang ada.

Anda mungkin telah melihat jenis iklan baru ditampilkan di situs Anda seperti gambar iklan dibawah ini;
Unit iklan google adsense
Unit iklan google adsense


Penyempurnaan Unit Iklan Google Adsense

Dalam email yang dikirimkan, Google Adsense berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam modernisasi produk periklanannya. Karena itu, ada beberapa perubahan penting yang dilakukan pada beberapa fitur AdSense yang telah Anda gunakan atau konfigurasikan sebelumnya.

Tab Iklan akan diperbarui dalam beberapa minggu mendatang. Apa yang baru dari Google Adsense?

Ukuran iklan

Google AdSense telah mempermudah pembuatan dan pengelolaan unit iklan. Semua unit iklan akan dibuat Responsif secara default agar dapat disesuaikan dengan berbagai ukuran layar pada seluler dan desktop untuk penyempurnaan performa dan fleksibilitas.

Jika memang membutuhkan penyesuaian lebih lanjut, Anda masih dapat membuat unit iklan berukuran kustom.

Jenis iklan

Google AdSense akan beralih ke format iklan yang lebih kaya dan secara bertahap menghentikan penggunaan unit iklan khusus teks dan khusus display untuk terus menyempurnakan pengalaman pengguna, serta untuk secara lengkap mewakili penawaran iklan yang ada.

Oleh karena itu, unit iklan "Khusus Iklan teks" dan "Khusus iklan Display" di akun Anda telah diganti namanya menjadi "Iklan Display", dan akan diperbarui untuk menayangkan semua jenis iklan mulai awal 2019.

Gaya iklan teks

Google AdSense menghentikan penggunaan gaya iklan teks untuk unit iklan "Iklan teks & Display". Mulai sekarang, Anda tidak akan dapat membuat gaya iklan untuk unit iklan baru. Unit iklan baru akan memiliki gaya iklan teks yang dioptimalkan Google.

Karena fitur ini tidak lagi digunakan, gaya iklan yang ada juga akan dioptimalkan oleh Google pada bulan-bulan berikutnya.

Untuk penyesuaian dan penyempurnaan pengalaman pengguna, Anda dapat menggunakan iklan native di situs Anda.


Penyederhanaan Jika tidak ada iklan

Google AdSense juga terus berupaya meningkatkan kualitas dan keamanan jaringan iklan mereka, serta mengurangi jumlah iklan berbahaya yang masuk ke Jaringan AdSense.

Karena itu, Google Ads menghapus opsi "Jika tidak ada iklan" dan, sebagai gantinya, akan menciutkan ruang iklan atau menampilkan ruang kosong secara default.

Jika setelan Anda saat ini adalah warna atau URL lain, setelan tersebut akan diperbarui dalam waktu dekat dan setelan Anda saat ini akan berhenti ditayangkan dalam waktu dekat.

Eksperimen
Sebagai dampak dari perubahan di atas, Google AdSense juga menghapus Eksperimen setelan unit iklan yang tidak digunakan lagi. Eksperimen unit iklan yang aktif akan dihentikan dalam beberapa minggu berikutnya. Bersamaan dengan ini, Google AdSense menghapus laporan eksperimen dari tab Laporan.

Untuk jenis eksperimen yang tersisa, metrik gabungan masih akan tersedia di halaman detail eksperimen.

Kode sinkron
Pilihan untuk mengubah jenis kode iklan menjadi sinkron di akun AdSense tidak akan tersedia lagi. Jika memang membutuhkan kode iklan sinkron, Anda masih dapat memperbarui kode iklan Anda secara manual menggunakan panduan ini.

Untuk menyampaikan masukan, buka halaman Unit iklan, lalu klik tombol Masukan di menu navigasi utama.

Sebelumnya
Selanjutnya

post written by:

0 Comments: